Libur Setelah Libur Nasional

6 Feb 2011

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 3 Februari 2011 saya masuk kerja pagi. Jadwalku tiap kamis memang masuk pagi. Hari itu adalah hari libur nasional imlek, sebuah pekerjaan biasanya libur di hari libur nasional, namun tidak bagi tempat kerjaku yang bergerak di bidang retail. Pulang kerja jam 4 sore dan baru sampai kostku di Denpasar sekitar jam 4.30. Biasanya tiap kamis sore sepulang kerja saya masuk kuliah, tapi karena ini hari libur nasional jadi kuliahku pun libur.

Sampai kost langsung mandi dan shalat ashar, dan sekitar jam 6 sore saya berniat tidur untuk bangun jam 7an. Dan alangkah kagetnya saya waktu itu karena saya terbangun di jam 11 malam. Padahal saya sudah pasang alarm di hp jam 7. Bangun jam 11 kemudian mandi dan keluar untuk cari makan di tempat langgananku. Belum selesai makan tiba-tiba hujan mengguyur bumi. Jadi baru pulang dari tempat makan sekitar jam 00.00 sampe di kost. Rasa kantuk sudah hilang yang ada mata saya seperti menyala beberapa watt. Untuk membunuh rasa bosan, saya online buka kaskus dan hanyut dalam sebuah cerita di forum Story From the Heart. Membaca kisah nyata tentang seseorang membuatku seperti cepat melewati waktu. Tak terasa waktu udah menunjukkan jam 3 pagi. Mau tidur udah tanggung, jadi saya terusin membaca sampai akhirnya adzan shalat tahajjud terdengar sekitar jam 4an.

Jam 5 pagi baru saya menyudahi bacaanku bertepatan dengan suara adzan subuh. Segera saya berkemas dengan mandi sangat pagi dan bersiap-siap menuju masjid terdekat dari kostku. Pulang subuhan sampe di kost sekitar jam 6 pagi, jadi saya putuskan untuk tidur saja.

Dan saya terbangun jam 9 pagi, saya Cuma tidur 3 jam. Bangun tidur beres2 kamar sebentar kemudian myuci baju. Setelah selesai nyuci baju entah dapat ide darimana tiba-tiba saya berniat ingin Junatan di masjid dekat pantai Sanur. Hari Jumat tanggal 4 tersebut saya libur kerja. Jadi segera kujalankan niatku untuk jalan2 muterin Sanur sekaligus mampir Shalat Jumat disana.

Waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 ketika saya sudah sampai di pintu gerbang Masjid Al Ihsan, Sanur. Belum ada tanda2 orang mau Jumatan, jadi saya putuskan puter balik dan jalan2 terlebih dahulu keliling jalan2 di Sanur yang belum pernah saya lewati


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post