• 6

    Dec

    Maka Bersyukurlah Atas Segala Nikmat-Nya !!

    Waktu pulang kampung Lebaran Idul Fitri 1430 H kemarin, ketika sedang ada di rumah makan aku iseng-iseng bertanya kepada ibuku tentang Surat Alqur’an apalagi yang harus sering dibaca selain Surat Yasiin. Ibuku waktu itu menjawab agar aku juga sering-sering membaca Surat Ar Rahman dan Al Waqi’ah. Dan ketika cinta bertasbih udah balik ke Denpasar lagi aku segera mencoba membaca Surat yang dianjurkan ibuku tersebut. Aku cari-cari Surat Ar Rahman, akhirnya ketemu :) (seneng sekali pas ketemu.. si Dia) Aku pun jadi sering membacanya. Dan aku baru tahu klo ternyata di Surat Ar Rahman ada sebuah ayat yang diulang-ulang, dan jika dihitung ayat tersebut diulang sebanyak 31 kali. Yaitu ayat yang berbunyi “Fabiayyi li Rabbikum tukadzdzibn”. Aku pun akhirnya penasaran dengan m
  • 12

    Jul

    Untaian Kata untuk SMS Pelangi (CERPEN)

    Sebuah Cerpen Oleh : Sopianto Djahar Ponsel-ku menjerit genit. Panggilnya meminta untuk diambil. Kurogoh malas tas Hello Kitty di meja belajar yang menghadap ke jendela dengan latar rintik hujan dan bias cahaya di ujung penglihatan yang membentuk garis pelangi di atas kompleks perumahan orang-orang angkuh. Kudapati pada layar LCD 16 juta warna itu satu pesan asing masuk. Kubuka, begini tulisannya: 087851042917 24-jan-2009 16:30:17 Melalui pelangi, kukirim Salem kenal dari kejauhan, Satan hangat-hangat kuku persahabatan. Canggih, diplomatis, dan menggelitik. Kontan saja, demi membaca pesan itu, aku yang hendak merebahkan tuhuhku karena capek baru pulang les langsung melonjak duduk. Aku tersenyum heran membaca susunan kalimat dari rangkaian kata-kata tanpa singkatan, lazimnya perajin SMS
  • 2

    Jun

    Menjadi Pacar Dalam Sehari (Cerpen)

    Kau begitu sempurna, di mataku kau begitu indah … Pagi buta gini kok ada yang muter lagu. Dengan terpaksa aku bangun, mencari sumber lagu itu berasal. Ternyata, suaranya berasal dari pojok tempat tidurku, bukan orang gila yang muter lagu pagi buta gini. Tetapi, suara dari ponselku. Ada SMS masuk. Met pagi kak,.. =) Egi gila! Pagi buta gini SMS yang nggak jelas. Aku pun me-reply SMS dari Egi. Gila. Kok gila sih kak? Normal kan kalau aku ngucapin met pagi buat kakak ?!! Kalau kamu ngucapinnya niat sih, gak papa dodol. Kalau jam 3 pagi kayak gini, selain gila, kamu emang kurang kerjaan!!! Kalau aku ngeladenin SMS Egi, bisa-bisa aku yang malah jadi gila. Tuh anak nggak akan pernah berhenti ganggu sampai aku benar-benar marah. Lebih baik aku lanjutin tidurku aja. Nanti masih ada
  • 1

    Feb

    Sehelai Surat Dari Kekasihku

    “Aku ingin putus”. Kalimat tersebut meluncur begitu saja dari bibir mungilnya. Kupandangi wajahnya dengan penuh tanya, tak dapat kusembunyikan kerut di dahiku. Aku kaget. Rasanya, hubungan kami baik-baik saja, setidaknya kami tidak bertengkar dalam satu bulan terakhir. Hmm sebentar, sepertinya, sudah lama sekali kami tidak ribut. Tidak ada yang salah kan? “Kenapa?” tanyaku kebingungan. Dia masih menunduk dan sepertinya tidak berniat mengangkat kepalanya atau menjawab pertanyaanku. Kami membisu. Lama… “Kamu nggak mencintaiku”. Akhirnya, gadisku membuka suara. Namun, suaranya yang lembut itu malah menuturkan kepedihan yang mendalam. Siapa bilang aku tidak mencintainya? Bidadariku, impianku… Dia persis seperti apa yang kuimpikan selama ini, sa
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post