• 23

    Jan

    Semuanya Itu Mungkin, JIKA Mau..

    Hampir seminggu ini aku bisa browsing internetan melalui PC. Padahal biasanya aku tuch 90 % internetan melalui Opera Mini di hp jadulku. Dan meskipun aku tidak punya PC pribadi -apalagi laptop- aku harus bersyukur dan sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah dengan sukses membuat aku bisa browsing internetan melalui PC. Beda, sangat beda malah dibanding internetan di hp. Di PC lebih menarik dari segi tampilan karena lebih luas, meskipun gak bisa dibawa kemana-mana layaknya internetan di hp. Yang lebih penting lagi adalah aku bisa menikmati ini secara gratis. Kok bisa gratis? Adalah sebuah kebiasaanku untuk selalu-singgah di perpustakaan daerah di manapun aku-berpijak. Dan beruntungnya aku adalah bahwa di perpustakaan milik pemprov Bali menyediakan free hotspot dan 1 buah PC y
  • 17

    Jan

    Kehidupan Ini ...

    Ada sebagian orang, yang karena tidak kuat atau kurang kuat menjalani hidup, akan menyimpulkan klo hidup itu hanyalah berisi 2 jawaban, untung dan kurang beruntung (rugi). Mereka memandang orang yang beruntung adalah orang yang menjalani hidupnya dengan baik dan hampir sempurna. Sedangkan yang kurang beruntung atau rugi diwajibkan untuk berupaya lebih keras lagi. Beruntung dan kurang beruntung, itukah hidup? Ya seperti itulah hidup bagi mereka-mereka yang memandangnya dengan sebelah mata yang tertutup, tanpa melihat orang-orang dibawahnya terlebih dahulu. Sehingga muncul sebuah pertanyaan lagi, lalu apa sebenarnya hidup? Mengapa harus ada orang-orang yang untung dan ada orang-orang yang rugi? Dan jawabannya adalah untung ataupun rugi itu hanyalah SEBUAH KESEMUAN BELAKA, kesemuan yang dila
  • 11

    Jan

    Jadi Orang Desa Sekaligus Orang Kota

    Satu bulan ke belakang ini aku seperti merasa hidup di dua-alam-yang-sangat-berbeda. Yakni alam pedesaan dan alam perkotaan. Suatu waktu aku bisa berada di alam pedesaan yang sangat tenang, damai, dan tentunya dengan hijaunya pesawahan lengkap dengan kicauan burung-burungnya. Dan di suatu waktu yang lain, dengan selang waktu 1 jam, aku bisa dengan segera berada di tengah perkotaan antara deretan gedung-gedung percakar langit yang sangat ramai, polusi, macet, dan orang-orangnya yang supersibuk dan serba buru-buru (termasuk aku, hehe..). Keadaan seperti ini memaksaku untuk harus-selalu-bersyukur, karena tidak banyak orang yang bisa seperti ini, sebentar berada bisa dengerin lembutnya kicauan burung, selang sejam udah berada terjebak kemacetan plus polusinya tentu. Desa yang aku maksud ada
  • 1

    Jan

    Arti Pergantian Waktu Yang Sebenarnya

    Sekarang kita resmi berada di 2010. Jelang pergantian tahun tadi malam mengingatkanku dengan sesuatu yang membuatku sedikit agak ‘merinding’ mengetahuinya. Seperti yang aku tulis di status fb-ku malam tahun baru tadi, ganti tahun membuat aku jadi teringet pada isi dan maksud dari Surat Al Ashr : “Demi masa/waktu, sesungghnya manusia berada dalam kerugian, kecuali yang beriman & beramal saleh, dan saling nasehati dalam kebenaran & kesabaran”. Jika kita ditelaah berarti secara tersirat, yang gak melakukan hal ‘kecuali’ tersebut, secara penafsiran berarti tambah tahun/waktu = tambah rugi. Harus istighfar nech. Semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang2 yang merugi. Dan segera mengevaluasi total resolusi tahun ini jika tidak ada ‘h
  • 31

    Dec

    Unhappy End Year 2009 (Sebuah Filosofi Obat)

    Tidak terasa besok kita udah akan berganti tahun menjadi 2010. Tidak sedikit hal yang aku rasa tidak baik menimpaku di bulan-bulan penghujung tahun angka ganjil 2009 ini. Inti pokoknya ada 2 hal yang sangat mengganggu pikiranku yakni tentang relationship dan pekerjaan. Untuk yang pertama tidak akan aku ceritakan, tentang pekerjaan aja coz lebih tidak privacy. :) Dimulai pada bulan Oktober. Di bulan tersebut, tepatnya pada jelang akhir bulan, kontrak kerjaku di sebuah kantor IT harus selesai. Aku gak bisa berbuat apa karena memang proyeknya berakhir bulan tersebut, dan tidak ada proyek lagi. Padahal di akhir bulan tersebut aku juga diwisuda dari kampus. Jadi seperti sebuah ironi, karena aku harus selesai kuliah dan saat itu juga kerjaku juga selesai. Tidak ingin larut dalam ketiadaan kerja
  • 29

    Dec

    Dilema (Full Version)

    Buat pembaca atau siapa aja yang mungkin gak sengaja membacanya, bantu aku.. Tolong bantu aku untuk memilih plus alasan? : Menjalani hal baru dan dapat pengalaman, atau Mengambil jalan aman tapi melepas pelajaran berharga. Sekilas pilihan pertama memang seperti lebih menarik. Tapi jangan lupa, pilihan pertama semuanya adalah ‘hal baru’, yang berarti kita harus beradaptasi dari nol. Bahkan bukan tidak mungkin beradaptasi dari angka minus. Memang sich akan dapat pengalaman, dan bukan tidak mungkin juga nanti yang didapat adalah pengalaman pahit, sangat pahit. Posted by SE K530i
  • 18

    Dec

    Antara Kebaikan, Keburukan, Kita, dan Orang Lain

    Beberapa minggu yang lalu aku blogwalking ke sebuah blog, gak inget sich nama blognya apa. Yang aku inget itu blog dari negara tetangga dan aku selalu inget kata-kata dalam blog tersebut yang sarat dengan makna. Jadi aku mau share di sini, mungkin sangat bermanfaat bagi kita. (Maaf, postinganku gak bisa panjang karena ini diposting dari hpku, agak susah mengatur setting halamannya dan syntax HTML-nya, klo dipaksain panjang kasihan keypad dan jempolku..) Bukankah lebih baik sedikit tapi bermanfaat, daripada panjaaang tapi gak jelas apa maksudnya ^_^ Kembali ke topik utama di atas, jadi di blog tersebut aku menemukan 2 nasehat yang menurutku sangat bermanfaat. 1. Ada 2 hal yang akan selalu kita inget : kebaikan orang lain terhadap kita, dan keburukan kita terhadap orang lain. 2. Ada 2 ha
  • 11

    Dec

    Karena Waktu

    Dipacu oleh waktu, membuatku terkadang-harus-berlari. Mengejar harapan dan memenuhi tanggungjawab, hingga akhirnya aku-kerap-terlupa-untuk-berhenti-sejenak :-( . Padahal berhenti sejenak itu perlu dan penting untuk merefresh dan mereview yang-sudah-berlalu. Dan aku termasuk susah dan mudah tidak inget untuk berhenti sejenak. Sedangkan aku sadar banget klo aku tuch sangat tidak mau mengalami degradasi-fungsi-otak :-D . Padahal kewajiban dan tanggungjawabku begitu banyak dengan alokasi waktu yang sangat terbatas 24 jam sehari, gak bisa diperpanjang, gak bisa diperpendek. Sungguh bener apa yang dibilang oleh pemikir besar Islam yang bernama Hasan Al Banna bahwa, “Kewajiban kita lebih banyak daripada waktu yang tersedia”. Posted by SE K530i
  • 6

    Dec

    Maka Bersyukurlah Atas Segala Nikmat-Nya !!

    Waktu pulang kampung Lebaran Idul Fitri 1430 H kemarin, ketika sedang ada di rumah makan aku iseng-iseng bertanya kepada ibuku tentang Surat Alqur’an apalagi yang harus sering dibaca selain Surat Yasiin. Ibuku waktu itu menjawab agar aku juga sering-sering membaca Surat Ar Rahman dan Al Waqi’ah. Dan ketika cinta bertasbih udah balik ke Denpasar lagi aku segera mencoba membaca Surat yang dianjurkan ibuku tersebut. Aku cari-cari Surat Ar Rahman, akhirnya ketemu :) (seneng sekali pas ketemu.. si Dia) Aku pun jadi sering membacanya. Dan aku baru tahu klo ternyata di Surat Ar Rahman ada sebuah ayat yang diulang-ulang, dan jika dihitung ayat tersebut diulang sebanyak 31 kali. Yaitu ayat yang berbunyi “Fabiayyi li Rabbikum tukadzdzibn”. Aku pun akhirnya penasaran dengan m
  • 1

    Dec

    SMS'an ^_^

    Beberapa waktu yang lalu aku SMS’an dengan sahabatku, entah kenapa klo SMS’an dengan dia, aku selalu merasa mendapatkan aura positif dan hikmak dari isi SMS kita. Berikut aku sajikan SMS’an kita. Hikmak yg aku dapat sich bahwa keadaan itu tidak pernah salah, jadi jangan pernah menyalahkan keadaan, tapi kitalah yg harus mengerti dan sadar diri serta adaptasi dengan keadaan apapun. Hikmah lainnya adalah kita tidak selamanya bisa bersama orang2 terdekat kita, entah itu pacar, ortu, atau sahabat. Jadi selama masih bersama mereka bahagiakanlah mereka, jangan buat mereka kecewa. Berikut Real SMS’ku dengannya : (Aku posting dari hp nech, ribet ngatur kode HTMLnya. Sorry klo tampilan postingannya gak rapi) Aku : *** Dia : *** Aku : *** Dia : Amin. Doakan aku bisa d
  • 26

    Nov

    Persisten

    Aku tidak tahu apa yang ku ungkapkan ini salah atau tidak. Aku merasa diriku ini termasuk golongan orang-orang yang persisten, bukan konsisten, bukan juga inkonsisten. Persisten disini adalah aku mempunyai sikap tidak bisa atau tidak mau mengerjakan suatu hal sebelum hal yang lainnya selesai. Aku tidak tahu sikap ini bagus atau tidak bagi perkembangan kepribadianku. Tapi itulah aku, faktanya aku persisten. Berbeda dengan konsisten yang selalu mengerjakan sesuatu dengan urutan dan runtut (di luar selesai atau belum hal tersebut), atau inkonsisten yang selalu mengerjakan sesuatu dengan gak jelas, sikap persisten-ku ini kadang membuatku kelabakan karena jika hal tersebut banyak, maka aku bisa jadi tidak bisa me-manage dengan baik hal tersebut. Tapi terkadang aku pikir persisten itu bagus se
  • 20

    Nov

    Lebih Dari Patah Hati

    “Maka aku tidak lebih patah hati daripada kamu, JIKA kamu tidak melakukan itu” Semoga ‘kamu’ tidak bingung. Semoga ‘kamu’ mengerti. Tidak asal mengerti. Tidak sekedar mengerti. Tapi ‘kamu’ harus bener-bener mengerti dengan TOTAL !!
  • 23

    Oct

    Terjadi dan Tidak Terjadi

    Yang aku inginkan tidak terjadi. Sedangkan yang tidak aku inginkan terjadi. Kenapa harus seperti ini? Seandainya yang aku inginkan terjadi, dan yang tidak inginkan juga terjadi, aku tidak akan begitu kecewa. Seandainya yang aku inginkan tidak terjadi, dan yang tidak aku inginkan juga tidak terjadi, aku masih bisa menerimanya. Seandainya yang aku inginkan terjadi dan yang tidak aku inginkan tidak terjadi, aku akan sangat menerimanya. Tapi yang terjadi adalah semua serba berkebalikan dari yang aku inginkan dan yang tidak aku inginkan. Ya Allah, kuatkanlah diriku menghadapi semua ini.
  • 11

    Oct

    Status Facebook-ku di Malam Minggu

    Setelah sekian lama malang-melintang di dunia Facebook, aku ingin berbagi situasi apa yang terjadi di Facebook-ku ke dalam blogku ini. Malam minggu kemarin, aku sekitar habis isya gitu meng-update status Facebook-ku. Dan baru kali ini status di Facebook-ku disuka oleh 5 orang. Biasanya sebagus-bagusnya statusku paling cuma dipuja 2-3 orang. Padahal waktu malam minggu kemarin status Facebook-ku menurutku biasa aja. Waktu itu aku menulis gini di statusku melalui keypad hpku : “Malam minggu? Biasa aja. Ini kan cuma istilah waktu aja. Waktu malam hari menuju hari minggu, ya kan?” itu aja, sederhana dan gak-ada-yang-istimewa. Dan setelah itu aku keluar dari applikasi Fb di hpku. Setelah beberapa menit gitu aku login lagi via Opera Mini, ternyata dan ternyata udah ada 3 comment ya
  • 3

    Oct

    Berisik,, Ke Laut Aja Loch !!!

    Beberapa hari yang lalu, tengah malam ketika aku sedang tertidur. Tiba-tiba terdengar suara berisik beberapa orang memasuki rumah kostku. Aku terbangun, karena memang kamar kostku berada paling depan dekat pintu utama yang memang jarang dikunci. Aku segera melihat jam di hpku, menunjukkan pukul 00.30 dini hari. Sudah aku duga suara berisik tadi adalah suara penghuni kamar kost sebelah, yang orangnya memang terkenal berisik. Mereka bener-bener berisik banget. Dari suara mereka terdengar tawa yg keras sekali, sungguh mengganggu. Aku gak bisa habis pikir gimana rasanya penghuni kamar yang langsung bersebelahan dengan kamar mereka. Aku aja yang tidak bersebelahan langsung dengan kamar mereka, sangat merasa terganggu. Iseng-iseng aku buka kamarku melihat apa yang sebenarnya terjadi. Tidak

Author

Follow Me

Search

Recent Post